Tuesday, December 13, 2011

lesson 4-waspadalah dalam memotong poni

kalo ada quotes yang kayak gini: "aku ingin kau menjadi orang yang terakhir kulihat di malam hari dan yang pertama kali kulihat di saat pagi ku membuka mata", naaah itu pas banget buat ngegambarin suasana seminggu yang lalu, dimana 7 hari full para peserta UAS cuma pacaran sama buku dan soal fotokopian.

saya termasuk orang yang ga bisa nyicil belajar dari jauh-jauh hari, dan malah lebih menerapkan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam). enak aja gitu kalo belajar di bawah tekanan, besoknya kayak masih fresh gitu.

tentang quote tadi, itu ada hubungannya sama sistem SKS. namanya juga SKS, naik ke kasur pun masih megang buku. apa? rajin? ga gitu, maksudnya pas pagi buka mata eh itu buku cuma tergeletak di lantai dan ga kebuka huahaha *evil laugh*

berkat UAS, segala kegiatan rutin yang tadinya sering dijalani jadi agak terabaikan. mulai dari makan, baca komik, nonton, main, jalan, gambar, guling-guling di lantai, sampe mengurus badan. boro-boro merhatiin penampilan, nilai aja udah ancur-ancuran hehe. ibarat kolam renang, KKM itu airnya. kita harus punya air sebelum berenang (oke, ganyambung tapi intinya KKM tuh menentukan harapan hidup)

hari pertama UAS, poni emang udah kerasa panjang. pertengahan UAS, udah bisa ikut dikuncir ke belakang. hari-hari terakhir UAS.....berasa sepupuan sama andika kangen band. udah cari pinjeman bondu ke temen, sampe putus asa poni dibelah dua kayak anak gaul, akhirnya terciptalah keputusan mahaberani, yaitu......potong poni sendiri.

ini pertama kalinya sepanjang 16 tahun terakhir saya bakal potong poni sendiri. ah, rasanya dewasa sekali.

gunting sudah diasah, mantri sudah dipanggil tempat sampah sudah disediakan, nyali sudah membara. dengan hati mantap, satu kaki menahan pencetan tempat sampah supaya doi tetap menganga, satu tangan megang sisir dan satunya gunting.

sesuai teknik yang diajarin Hanun tadi pagi, motong poni tuh dipelintir dulu biar apa gitu. oke, ini pelajaran baru. mungkin semua tukang cukur udah pada tau. yuk, coba.

pelintir. ancang-ancang. kres.

buka tangan. wait. kok panjang banget ya? sekitar 5 cm kepotongnya? dagdigdug. ayo kita buka pelintirannya..

FAIL. sekali lagi, FAIL!


poni ngegantung di atas alis dan, oh my God, asimetris. asimetrisnya itu banget! *pake banget biar dramatis*
sisi kanan panjang. tengah naik banget. kiri super panjang. good, poni fluktuatif, bagaikan grafik. model poni businessgirl masa depan.

dengan jari gemetar, hati nurani mulai bersuara. "potong lagi aja, kanan kirinya kan masih panjang ini"
oh iya juga ya. ayo kita perbaikiiii

gunting diangkat. poni dipelintir. kres. buka.

MAKIN FAIL DONG BRAY.

putus asa, patah hati. waktu sudah menunjukkan pukul 6 sore. njir. udah harus berangkat LIA. dengan poni kayak tanjakan nagrek.

yaudahlah yaa, babad aja. minggu depan mungkin udah agak panjangan. doain ya.
biar poni asimetris, yang penting nilai UAS fantastis! Wassalam.

No comments:

Post a Comment