Friday, August 31, 2012

Pulau Pramuka

main kali ini edisi Pulau Pramuka yaa!

Pulau Pramuka ini dapat ditempuh selama setengah jam dari Marina Beach Jakarta, atau kalo kalian sedang kurang beruntung, bisa sampai satu setengah jam (siapin kantong muntah kalo kalian tipe orang yang gampang mabuk laut, fufufu..) dengan menggunakan predator, yaitu semacam kapal motor 4 yang biasa dipakai sebagai kendaraan lintas pulau.

helm di pojok kanan bawah itu untuk melindungi mata pengemudi saat kapal mengarungi ombak yang cukup besar. lucu yaaaa

di setiap kapal, bendera Indonesia merupakan identitas. bahkan di kapal kayu kecil, sang merah putih pun tetap berkibar. merdeka!!

setelah sampai, bisa jadi yang pertama kali kalian cari adalah toilet. kalau kalian sebelumnya belum booking penginapan, saya anjurkan untuk segera berlari mendahului penumpang lain dan nyerobot ke kamar mandi penginapan terdekat sebelum si penghuni penginapannya datang. seperti yang saya lakukan.

tujuan selanjutnya?

ambisi pemilik gerobak (yang mungkin belum terpenuhi)

pemandangan biasa di Pulau Pramuka. makan diliatin para kucing pulau yang gemuk-gemuk karena banyak makan ikan

bulu babi yang bisa dimakan

penginapan di sini variatif harganya, bahkan dengan Rp 300.000,00 kalian sudah dapat memesan 1 kamar berisi kamar mandi, tv, lemari, 2 kasur, plus makan pagi-siang-malam yang tentunya hasil laut untuk 1 hari.

bosan dengan makan di kamar? kalian bisa menyewa perahu kecil untuk pergi ke restoran terapung yang tidak jauh dari pulau. tentu saja dengan harga yang lebih mahal.

bosan dengan hanya menikmati pemandangan? ada fasilitas snorkeling, diving, banana boat, atau sekedar berenang di laut, tentunya dengan menyewa perahu untuk dapat berkeliling ke pulau lain yang tidak jauh dari Pulau Pramuka.

atau snorkeling sambil makan mie rebus.

banyak tumbuhan laut, watchout!

lingkungan pulau bisa dibilang bagai di rumah sendiri. maksudnya, semua penduduknya ramah dan seringkali menyapa para pengunjung. pulau kecil ini seperti paket lengkap dengan pengaturan rumah penduduk yang apik dan teratur. di hari tertentu warga biasa berkumpul untuk senam pagi bersama atau sekedar adu bola dengan warga lain.

di pinggir jalan anda akan sering menemukan penjual es kelapa muda dan indomie. mungkin memang ditujukan untuk menarik para pengunjung dari luar, namun sering juga dijadikan tempat untuk berkumpul. tak jauh dari tempat itu kadang dapat ditemukan pula para seniman pulau yang menjajakan kaus bergambar. gambar itu dilukis sendiri dengan menggunakan cat akrilik dan biasanya bertemakan Kepulauan Seribu, termasuk Pulau Pramuka.

he watched Nemo!

ingin hiburan lain, anda dapat berkeliling pulau. di tiap pinggir pulau ada perairan dangkal yang aman untuk dijadikan tempat berenang atau berendam kaki. di belakang pulau terdapat penangkaran penyu dengan beragam ukuran, dari bayi yang baru menetas hingga penyu berukuran raksasa yang berumur puluhan tahun!

penduduk sini suka main :D

bayi penyuuu :3

penghargaan 

dan itulah main edisi Pulau Pramuka, salam laut!
 

No comments:

Post a Comment