Wednesday, August 22, 2012

Bi Ini

assalamu'alaikum! minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.... *sungkem*

Bi Ini? siapa itu? apakah ada juga Bi Itu?

Bi Ini adalah seorang pembantu rumah tangga yang bantu-bantu di rumah saya. jujur pertama kali ketemu sama Bi Ini, saya kira beliau itu sama kayak kebanyakan pembantu yang jarang berinteraksi dan ngga bisa diajak bercanda atau main poker bareng *yaiyalah*

setelah beberapa lama bekerja, ternyata..................................hasyemeleh lihai kali bibi ini. ranca bana. rawe-rawe rantas. malang-malang tuntas. horas.

fakta #1 : Bi Ini penggemar setia Rhoma Irama

yo, Bi Ini ini *susah ngomongnya* sebenernya sukaaaa banget nyanyi dangdut, terutama lagunya Rhoma Irama. ga heran, kalo ada orgen tunggal deket rumahnya yang main mulai jam 7, Bi Ini pasti udah siap di depan rumah dari jam 4 sore. tapi setiap kali orang rumah minta bibi buat nyanyi, beliau pasti nolak. padahal suaranya bagus, bercangkok bercengkok terus meliuk-liuk kayak penyanyi dangdut. penasaran sama suara Bi Ini, saya dan mama merencanakan sebuah akal bulus...

saya : Bi, nyanyi doooong.. *suara manja*
bibi : ah gamau ah neng, ga bisaa
mama : yah bibiii
bibi : atuh ga bisa saya buuuu
mama : oh ya bi, 'begadang' itu lagunya Bang Rhoma ya?
bibi : iya napa bu?
mama : kalo ga salah lagunya 'kalau terlalu banyak beeegadang....' apaa gitu bi?
bibi : oooh itu bu, kalau terlalu banyak begadang, muka pucat karena darah berkuraaang... *kemudian nyanyi*
YEAH.

mama : bii, nyanyi dooong..
bibi : embung ah buu, ga bisaaa
mama : ah bibiii
saya : *buka hp* *puter lagu dangdut*
mama : wah ini apa bi?
bibi : oooh ini Rita Sugiarto buuu
mama : yang gimana ini bi?
bibi : ini bu, akankah kumiliki seorang kekasiiiih duniaa akhiraaaat... *kemudian nyanyi*
YEAH.

fakta #2 : Bi Ini latah

yak, Bi Ini memang latah. tapi latahnya itu terbagi menjadi dua sub latah. latah yang pertama yaitu latah general, atau latah kebanyakan. latah yang kedua, yaitu latah spesifik, yaitu latah yang tidak biasa.

latah yang biasa, maksudnya kata-kata yang dikeluarkan itu bersifat sering diucapkan oleh kebanyakan orang latah lainnya.

*bibi mau bersih-bersih ke kamar mama papa*
mama : *muncul secara tiba-tiba dari balik pintu, mau ke luar*
bibi : eh copet!!!
mama : hah?? bibi? masa saya dibilang copet??
bibi : ngga buuu, atuh da namanya juga latah..
mama : tetep aja ngomong copetnya kok ngeliat ke saya, emang saya kayak copet? *nahan ketawa*
bibi : latah, ibuuu....
mama : kok latahnya copet? kenapa ngga 'eh ibu!' gitu?
bibi : namanya aja latah, ibu.....

latah spesifik, yaitu latah yang kata-katanya baru pertama kali didengar. yaah menurut saya sih begitu.

mama : *bersihin panci di dapur*
bibi : *nyapu*
panci : grompyaang!!
bibi : assalamu'alaikuumm!!!!

saya : *lompat dari tangga*
bibi : assalamu'alaikumm!!!!

mungkinkah, kalo bibi lagi jalan-jalan terus ngeliat orang dijambret di jalan, dan latah bilang "assalamu'alaikum!!!" maka si penjambret (jika dia Islam) bakal berhenti sejenak dan bilang "wa'alaikumsalam..." ?
ngga mungkin sih. tapi bisa jadi kan.

fakta #3 : Bi Ini suka ketuker-tuker pas ngomong

mama : udah bi, pulang ajaa, udah deket waktu buka nih nanti dicariin dani (anaknya)
bibi : gapapa bu, saya mikut ibu dulu aja
mama : apa bi? sikut?
bibi : mikut, ibu
mama : apaan tuh mikut?
bibi : maksudnya ngilu, ibu
mama : ngilu? apanya yang sakit, bi??
saya : ma, mungkin maksudnya......ngikut, atau milu....
mama : oh. okay.


itulah 3 fakta mengenai Bi Ini, bibi saya yang ruarrr biasa. masih banyak kelucuan lain bibi, pokoknya setiap hari ada aja yang baru. memang, bibi ini perkasa.

salam perkasa.

No comments:

Post a Comment