Saturday, December 7, 2013

The Vow

Emang ya, sekali nonton drama so sweet itu kadang bikin nagih. Aaand, the next recommended movie goes to.....The Vow!


Theeeeee Voooooow. Sebenernya tertarik nonton ini karena sebelumnya teman saya, Anja, merekomendasikan film ini. Katanya ini salah satu film yg paling so sweet. Yowes saya nonton, kebetulan lagi diputer di tv.

Film ini bercerita tentang seorang wanita cantik bernama Paige, yang kehilangan ingatannya karena kecelakaan mobil bersama suaminya, Leo. Leo kemudian merasa sangat amat bersalah, dan berusaha untuk mengembalikan ingatan istri yang sangat disayanginya itu dengan berbagai cara. Mulai dari membawa Paige ke apartemennya untuk melihat semua karya seni saat dia masih menjadi mahasiswi seni, sampai mengajak Paige gila gilaan berenang di danau malem malem.

Btw entah ini kebetulan atau tidak, tapi Rachel McAdams juga pernah memerankan peran yang hampir mirip dengan seorang Paige, yaitu Allie di The Notebook! (Juga) tentang seorang wanita yang kehilangan ingatannya. Bedanya, seorang Allie kehilangan ingatannya saat sudah memasuki masa tua. Kebetulan?

Leo akhirnya mulai frustasi, lebih lagi saat Paige mulai berhubungan dengan calon tunangannya di masa lalu, Jeremy. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk melepaskan Paige, dan memilih berpikiran bahwa mereka akan benar benar menyatu, jika mereka memang ditakdirkan untuk menjadi satu. Walaupun Leo tidak pernah bisa melupakan Paige dari hidupnya.

Beberapa waktu berlalu, Paige dan Leo mulai menyadari bahwa ada yang kurang dari hidup mereka. Dan usaha itu bukan dilakukan oleh Leo, tapi dari Paige sendiri. Dia pindah ke apartemen di pusat kota, keluar dari studi hukumnya, dan kembali menjadi seniman. Dan disitulah, ia kembali menemui Leo secara tidak sengaja di kafe tempat mereka pertama bertemu dulu.

Salah satu pesan yang bisa saya ambil dari tindakan Leo, melepaskan itu bukan selalu berarti melupakan. Mereka hanya butuh sendirian untuk sementara waktu--sebelum pada akhirnya saling merasa kehilangan satu sama lain. Leo bukan memaksakan Paige untuk menjadi Paige yang dicintainya dahulu, tapi ia justru berusaha mencintai Paige dengan cara yang baru :)

Ga berapa lama setelah filmnya selesai, ada foto keluarga (sepasang suami istri dengan 3 orang anak) dan dibawahnya ada tulisan:

Terinspirasi dari kisah nyata. Kini mereka menikah dan dikaruniai tiga orang anak.
Dan ingatannya tidak pernah kembali.

Jadi....semuanya.....nyata......
Subhanallah.

Oke, mulai keracunan film so sweet.
Ehem, mie gelasnya udah siap dimakan. Bye!

No comments:

Post a Comment